Press "Enter" to skip to content

Alasan Sword Art Online Adalah Anime Wajib Tonton

 

Ketika perilisan animenya di tahun 2012, Sword Art Online (SAO) langsung mendapat sukses besar. Setiap episodenya ditunggu-tunggu oleh para penikmatnya. Berkat kesuksesan season pertamanya, maka season kedua dari Sword Art Online menjadi salah satu blockbuster anime series di tahun 2014.

Sword Art Online bercerita pada tahun 2022 ada sebuah game online berbasis virtual yang dirilis dengan judul Sword Art Online. Dengan bantuan Nerve Gear, sebuah console untuk game virtual, setiap player bisa merasa dirinya sedang berada dalam game.

Namun semua hal berubah ketika sang Game Master yakni Kayaba Akihiko mengunci seluruh sistem para player sehingga tidak ada seorangpun yang bisa keluar dari dalam game tersebut. Para player baru bisa selamat jika ada seseorang yang berhasil menyelesaikan seluruh misi/

Sebuah anime yang sangat menarik dengan konsep latar VMMORPG (Virtual Massively Multiplayer Online Role Playing Games) nya. Meskipun ini bukan genre yang terbilang baru (sebelumnya sudah ada /Hack series) namun SAO menjadi anime yang mempopulerkan konsep ini.

Bagi saya pribadi, SAO adalah salah satu anime terbaik yang pernah saya tonton. Saya menikmati setiap episode dari anime ini. Saya tidak akan memberi review mendalam mengenai serial ini, tapi saya akan memberikan beberapa alasan mengapa anime ini patut untuk anda tonton.

Kirito dan Asuna
Kirito dan Asuna. gambar : playbuzz.com

 

Visualisasi Yang Cantik

Dunia dari SAO benar-benar menggambarkan sebuah dunia fantasy yang utopis. Terdapat pemandangan alam yang cantik, padang rumput yang hijau, kota berdesain klasik, binatang liar yang keren, kastil, goa labirin, festival, dan dunia yang berisi peri. Sebuah dunia utopis yang rasanya ingin ditinggali oleh setiap yang melihat.

 

Pertarungan Pedang

Siapa yang tak suka aksi pertarungan jarak dekat? Apalagi ditambah dengan efek aksi pedang yang sangat animasi, seperti bunyi benturan pedang, pedang yang bercahaya, dan teknik tingkat lanjut. Setiap pertarungan dalam anime ini selalu seru.

 

Konsep VMMORGP

Seperti yang sudah disebutkan, meskipun konsep ini bukan hal baru tapi melalui SAO lah konsep seperti ini menjadi terkenal. Saya sendiri adalah seorang mantan maniak game online. Saya sering berpikir bagaimana jadinya jika bisa hidup dalam dunia game, dan SAO menjawab semuanya.

 

Multi Genre

Tak hanya berisikan adegan aksi saja, SAO juga menghadirkan kisah drama percintaan dan persahabatan yang tidak cengeng dan menye-menye, tapi justru terlihat heroik. Film ini juga memberikan beberapa aksi komedi namun tidak berlebihan. Terkadang SAO bisa terlihat seperti film aksi, terkadang drama, kemudian misteri, romantis, thriller, dan juga petualangan.

 

Tokoh Yang Tak Terkalahkan

Kirito yang menjadi karakter utama dalam film ini adalah sosok yang keren dan kuat. Ia hanya pernah kalah dua kali dalam pertarungan. Mungkin terlihat membosankan bagaimana seorang karakter utama terlalu kuat, tapi buat saya ini adalah kelebihan yang membentuk keseluruhan cerita SAO yang lebih dari sekedar menang bertarung.

 

 


Oleh : Putu Radar Bahurekso
t : @puturadar | ig : putu.radar


 

 

 

Facebook Comments

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.