Press "Enter" to skip to content

Deadpool, Cleancut Action With Swag Style

Sudah sangat banyak superhero melanglangbuana di layar lebar Hollywood, mulai dari manusia dengan kekuatan super, makhluk luar angkasa, hingga manusia yang selnya bermutasi jadi mutan. Menjadi superhero pun bisa disengaja bisa juga tanpa disengaja.

Tentunya jika mengikuti cerita superhero, tidak semua orang bisa menjadi pahlawan pembela kebenaran. Namun, mereka yang ingin menjadi superhero belum tentu bisa menjadi pahlawan pembela kebenaran yang menggunakan kekuatan super dan kostum keren, walaupun terkadang ada juga yang kostumnya norak, banyak proses membahayakan yang harus dilewati.

Wade Wilson adalah salah satu orang yang mampu bertahan, juga melawan, dan kemudian menjadi superhero dengan kekuatan yang tidak dimiliki manusia umumnya. Wade Wilson ketika menjadi Deadpool, ia kemudian mendapatkan kekuatan penyembuhan yang membuat tubuhnya bisa beregenerasi setiap kali terluka.

Film ini bercerita tentang seorang mantan tentara pasukan khusus yang menjadi orang bayaran untuk menghabisi orang lain. Namun, biarpun demikian, Wade Wilson hanya mengincar orang yang benar-benar dianggap mengganggu orang lain. Yang menarik adalah, meskipun bekerja demikian Wade Wilson tidak mau disebut sebagai pahlawan ataupun penolong.

Suatu malam, Wade Wilson tiba-tiba pingsan dirumahnya dan ketika diperiksa ternyata ia mengidap penyakit kanker. Wade Wilson kemudian mendapatkan tawaran dari seorang agen misterius yang mengaku dapat menyembuhkan penyakitnya. Beberapa hari kemudian Wade Wilson menghubungi agen tersebut dan datang kesebuah tempat yang ternyata adalah kamp percobaan para calon superhero yang dirubah dengan cara dijadikan jenis mutan.

Deadpool memiliki sifat dan karakter superhero yang saya sukai, humoris, swag, suka berbicara ngasal, dan kemampuannya berorientasi lebih pada kecepatan dibanding power maupun kekuatan sihir. Sifatnya cukup mirip dengan Spiderman.

Secara cerita, tidak ada yang terlalu spesial dibanding cerita superhero lain. Masih diisi dengan aksi masal, kejar-kejaran mobil ataupun motor, kerjasama, dan balas dendam. Namun, cerita yang tidak terlalu spesial ini mampu dikemas dengan sangat menarik.

Tak hanya karakter Deadpool yang unik yang menjadikan film ini menarik. Tapi alur cerita yang beberapa kali flashback, dan konsep berbicara kepada penonton yang sesekali dilakukan Deadpool dengan berinteraksi dengan kamera dalam film.

Film ini juga banyak diisi oleh adegan kekerasan, namun dikemas dengan menarik dan menyenangkan yang mampu membuat penonton tertawa dan tepuk tangan. Humornya pun tidak basi meskipun cukup banyak humor dewasa yang keluar dari mulut Deadpool.

Deadpool is a clean-cut and swag superhero that you need an open mind to watch. Deadpool is a good badguy. Film ini merupakan formula sukses untuk superhero dengan aksi yang menyenangkan dan tingkah yang menghibur.

Deadool diperankan oleh Ryan Reynolds sebagai Wade Wilson juga Deadpool, Morena Baccarin sebagai Vanessa, Ed Skrein sebagai Ajax atau Francis, T.J Miller sebagai Weasel, dan Gina Carano sebagai Angel Dust.

Our Score (9,5/10)

 

Judul                      : Deadpool
Produksi               : 20th Century Fox
Produser               : Lauren Shuler Donner, Simon Kinberg, dan Ryan Reynolds
Sutradara             : Tim Miller
Pemain                  : Ryan Reynolds, Morena Baccarin, Ed Skrein, T.J Milled, dan Gina Carano

 


Oleh : Putu Radar Bahurekso
t : @puturadar | ig : putu.radar


 

 

Facebook Comments

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.