Press "Enter" to skip to content

The Boy – Seram Yang Anti Klimaks

Boneka merupakan sebuah mainan yang lucu dan menarik bagi banyak orang. Tak hanya bagi anak-anak, boneka juga menarik bagi orang dewasa.

Namun lain cerita dalam film horor. Dalam film horor, boneka sering kali dilambangkan sebagai sosok yang menyeramkan, menakutkan, dan sering kali sadis. Salah satunya dalam film The Boy, sebuah film horor thriller garapan sutradara William Brent Bell.

Film ini bercerita tentang seorang perempuan asal Amerika Serikat bernama Greta yang pergi ke sebuah pedalaman di Inggris untuk pergi dan menjauh dari kehidupan sebelumnya di Amerika Serikat.

Di Inggris ia bekerja disebuah rumah besar mirip kastil untuk menjadi seorang pengurus anak, namun ternyata anak tersebut adalah sebuah boneka laki-laki yang bernama Brahms.

Beberapa hari kemudian setelah mengajari Greta cara mengurus Brahms si boneka, orang tua Brahms pergi berlibur dan meninggalkan boneka Brahms bersama dengan Greta. Saat berjaga dirumah terkadang juga ada seorang pria yang sering mampir mengantar makanan yang tertarik terhadap Greta, ia bernama Malcolm.

Greta merasa canggung dan aneh harus menjaga dan mengurus sebuah boneka anak laki-laki. Greta yang merasa aneh kemudian tidak mempedulikan boneka Brahms namun kemudian beberapa hal aneh mulai sering terjadi di rumah tersebut. Mulai dari barang hilang, boneka Brahms yang berpindah, dan berbagai keanehan lain.

Cerita film ini berpusat kepada tokoh boneka yang bernama Brahms. Memang Brahms tidak digambarkan seseram sosok boneka Chucky dalam serial dan film Chucky maupun seperti Slappy yang muncul dalam film Goosebumps. Brahms terlihat sedikit lebih elegan dan juga manis.

Sedikit menjelaskan tentang karakter boneka Brahms dalam film The Boy ini. Brahms adalah boneka laki-laki dengan senyum manis dan gaya stylish yang haus akan perhatian.

Kesan seram ataupun mengagetkan yang diberikan oleh film ini terasa kurang dan juga nanggung. Cerita dan karakternya pun dieksplorasi kurang terlalu dalam. Seperti alasan keluarga Heelshire yang meninggalkan Greta sendirian dirumah bersama dengan boneka Brahms.

Cukup disayangkan juga karena ternyata dalam banyak bagian yang mengagetkan hanyalah mimpi dari Greta, seramnya beberapa kali malah jadi anti klimaks.

Film ini diperankan oleh Lauren Cohan sebagai Greta, dan kemudian Rupert Evans berperan sebagai Malcolm. The Boy tayang mulai 22 Januari 2016.

Our Score (6,5/10)

Judul          : The Boy
Produksi   : Lakeshore Entertainment dan Vertigo Entertainment
Produser   : Matt Berenson, Roy Lee, Gary Lucchesi, Tom Rossenberg, Jim Wedaa
Sutradara : William Brent Bell
Pemain       : Lauren Cohan dan Rupert Evans

 

 


Oleh : Putu Radar Bahurekso
t : @puturadar | ig : putu.radar


 

 

Facebook Comments

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.