Press "Enter" to skip to content

Mencari Tempat Aman Dalam Marvel Universe

Perjalanan cerita dunia Marvel masih sangat panjang, pada tahun 2016 kemarin saja Marvel masih memperkenalkan beberapa superhero mereka yang baru akan dimunculkan dalam Marvel Universe fase berikutnya seperti Spider-Man dan Black Panther melalui film Civil War, kemudian juga Doctor Strange yang diperankan oleh Benedict Cumberbatch.

Ya seperti yang kita semua tahu bahwa hampir setiap film superhero itu memiliki plot cerita yang tidak jauh berbeda. Dalam setiap ceritanya hampir selalu ada perang, pertarungan, dan juga ledakan yang melibatkan masyarakat sipil.

Melalui Captain America : Civil War, Marvel Cinematic Universe baru saja memasuki fase ketiga dunia mereka. Masih akan ada banyak lagi film produksi Marvel yang akan menimbulkan perang di dunia ini.

Saat ini Marvel sudah memiliki rencana film hingga tahun 2019 mendatang dengan 2 hingga 3 film ditayangkan setahunnya. Ini pertanda bahwa akan ada 6 sampai 9 perang yang akan dinikmati umat manusia dalam tiga tahun kedepan.

Infinity War. gambar : imgur

Dalam dunia Marvel, bahaya memang sering kali menghampiri Amerika Serikat. Mungkin karena itu jugalah mengapa superhero lebih banyak di Amerika ketimbang di negara lainnya. Untuk mencari tahu tempat aman yang terbebas dari perang dalam dunia Marvel ada baiknya kita melihat terlebih dahulu dimana perang antar superhero dan super villain ini pernah terjadi.

Afghanistan
Dalam film Iron Man, Afghanistan adalah tempat dimana Tony Stark diculik . Tak hanya itu, negara ini juga merupakan tempat bertarung Iron Man dengan kelompok teroris Ten Rings.

Austria
Dalam film Captain America : Civil War, pertemuan PBB di Wina diserang oleh orang yang menyamar sebagai Winter Soldier.

Brazil
Di cerita awal film The Incridible Hulk, Bruce Banner sempat pergi ke Rio de Janeiro saat ia tengah dikejar oleh tim S.W.A.T.

Kanada
Dalam akhir cerita The Incridible Hulk, Bruce Banner muncul di Kanada dimana ia sudah bisa berubah jadi Hulk sesuai keinginannya.

Jerman
Di Jerman sempat terjadi dua perang besar yakni saat Captain America harus bertarung melawan Hydra dalam film Captain America : The First Avenger. Kemudian Captain America juga harus berhadapan dengan Iron Man dalam Civil War dalam adegan perang di airport.

Hong Kong
Hong Kong adalah tempat dimana pertarungan penentuan antara Doctor Strange berhadapan dengan Kaecelius dan Dormmamu. Beruntungnya setelah bertarung Doctor Strange menggunakan sihir terlarang untuk memutarbalikan waktu sehingga tidak terjadi kerusakan.

India
Dalam adegan awal film The Avengers, Bruce Banner terlihat tengah bersembunyi di India.

Italia
Dalam Captain America : The First Avenger, Captain America mengunjungi Italia sebagai salah satu misi saat Perang Dunia 2.

Monaco
Iron Man bertempur dengan musuhnya dalam Iron Man 2 saat Grand Prix Monaco sedang berlangsung.

Nepal
Nepal adalah tempat dimana Stephen Strange belajar dan berlatih untuk menjadi Doctor Strange.

Nigeria
Tempat yang menjadi adegan pembukaan dalam Captain America : Civil War, dimana para anggota Avengers berusaha menghentikan Brock Rumlow dalam mencuri riset biologis.

Norwegia
Captain America bertempur melawan Red Skull di negara ini.

Rumania
Ini adalah tempat dimana Bucky ditemukan setelah ia ditetapkan sebagai tersangka dari penyerangan pertemuan PBB di Wina.

Russia
Tempat dimana Bucky dan Captain America bertarung dengan Iron Man karena pengaruh dari Zemo.

Britania Raya
Wilayah ini sempat ddiserang oleh para pasukan elves dalam Thor : The Dark World dan juga terjadi pertempuran dalam film Doctor Strange.

Amerika Serikat
Ya, hampir dalam setiap film Marvel, negara ini selalu dalam bahaya penyerangan para super villain.

Sokovia
Ini adalah sebuah negara fiksi di Erupa Timur yang menjadi tempat berperang antar Avengers melawan Ultron.

Wakanda
Ini juga adalah sebuah negara fiksional di Afrika yang akan menjadi latar cerita untuk film Black Panther.

Korea Selatan
Pada awal Februari ini baru saja diberitakan bahwa negara ini akan menjadi salah satu tempat pertarungan Black Panther dengan musuhnya dimana akan terjadi aksi kejar-kejaran yang mengakibatkan kecelakaan besar. Well, you can check it here.

War in Marvel. gambar : guidingtech.com

Perang antara superhero Marvel dan para musuhnya masih akan terus mengancam keselamatan manusia-manusia di bumi. Kita juga tidak akan tahu kapan Indonesia juga akan diserang. Lalu kemana kita harus kabur dari segala peperangan ini?

Keluar Angkasa? Jangan lupa di Marvel juga ada pasukan Guardian of Galaxy yang bertarung dengan musuh-musuhnya di luar angkasa. Keamanan luar angkasa juga tidak terjamin. Pindah dimensi lain? Ada Doctor Strange yang bisa mengatur waktu dan dimensi. Mengungsi ke tempat tinggal para dewa dan malaikat aja deh sekalian… Tapi ada Thor yang masih bertikai dengan Loki.

Jika diperhitungkan, dunia X-Men masih lebih aman. Karena ancaman akan kehancuran dunia hanya akan datang setiap sepuluh tahun sekali. Sisanya ya pertarungan-pertarungan yang tidak terlalu destruktif. Meskipun demikian, dunia X-Men masih lebih aman ketimbang dunia Marvel dimana ancaman datang tanpa diketahui kapan dan dimana.

 

Sumber : THR

 

 


EDITORIAL TEAM


 

Facebook Comments

2 Comments

  1. Johne589 April 30, 2018

    Thanks for this article. I might also like to say that it can end up being hard if you find yourself in school and merely starting out to create a long credit rating. There are many learners who are only trying to endure and have long or good credit history are often a difficult issue to have. gkbfdkfgedgd

  2. Smithe198 April 30, 2018

    Hmm it looks like your site ate my first comment it was extremely aeafeaeddfaddaff

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.