Press "Enter" to skip to content

Mengintip Kemeriahan PES PARTY

Para penggemar permainan PRO EVOLUTION SOCCER (PES) berkumpul bersama untuk merayakan pertandingan PES yang diadakan di Asian Games 2018 dan juga untuk merayakan peluncuran PES 2019.

Kegiatan yang bernama ‘PES PARTY’ ini berlangsung di Senayan, Jakarta pada tanggal 31 Agustus, dimana didalamnya terdapat banyak acara bagi para penggemar yang hadir. Sekitar 90 orang penggemar PES dan juga beberapa tamu istimewa turut menghadiri PES PARTY.

Ini adalah kali pertama kompetisi eSports menjadi kategori di Asian Games. Salah satu game yang dilombakan ialah PRO EVOLUTION SOCCER yang berlangsung pada tanggal 1 September, sehingga para penggemar PES berkumpul bersama di dalam PES PARTY.

Beberapa tamu yang hadir diantaranya adalah Naoki Morita (General Manager of Production Department, Konami Digital Entertainment), Takayuki Kurumada (Deputy Division Director of Promotion Planning Division, Konami Digital Entertainment), Valentinus Sanusi (Pendiri Liga1PES), Elga Cahya Putra dan Setia Widianto (perwakilan Indonesia dalam kompetisi PES di Asian Games 2018), dan juga Naoki Sugimura dan Tsubasa Aihara (perwakilan Jepang dalam Kompetisi PES di Asian Games 2018 dan KONAMI PES eSports Ambassador).

Pesta ini dirayakan dengan berbagai kegiatan seru seperti pertandingan PES 2019 di antara para penggemar, para hadirin juga dapat mendengar langsung Valentino Simanjuntak atau yang lebih dikenal sebagai ‘Jebreeet’ sebagai komentator pertandingan PES, dan ada juga penampilan rap dari JFlow yang membawakan lagu berjudul Let’s Goal.

PES PARTY
Jebreeet and JFlow

Tak hanya itu, di sisi sayap kanan ruangan juga tersedia 5 unit PlayStation4 yang sudah tersambung dengan game PES 2019 dimana para pengunjung dapat dengan bebas bermain PES 2019 bersama rekan mereka dari awal hingga akhir acara.

Tak kalah serunya di tengah-tengah acara juga terdapat pertandingan live match PES 2019 di layar besar yang berada di tengah-tengah ruangan yang mempertemukan Rizky Faidan (seorang atlet PES belia) yang berduet bersama seorang penonton melawan Valentinus Sanusi (pendiri Liga1PES) yang juga bertandem dengan seorang peserta acara.

Live match ini pun juga diiringi dengan komentar-komentar lucu dari Jebreeet yang berhasil membuat para penonton yang hadir hanyut dalam tawa.

Di tengah-tengah acara terdapat juga sesi tanya-jawab singkat dengan para atlet PES yang hadir yaitu Elga Cahya Putra, Setia Widianto, Naoki Sugimura, dan Tsubasa Aihara. Sesi ini berjalan dengan sangat interaktif, para hadirin tak henti memberikan pertanyaan selama 15-20 menit sesi ini berjalan.

Jebreeet yang menjadi MC untuk acara PES PARTY ini turut mengungkapkan pendapatnya terkait ketenaran eSports yang kini masuk kedalam Asian Games 2018.

PES PARTY
PES PARTY Photo Session

“Ini bisa menjadi hal baik buat para penggemar bahwa hobinya sekarang bukan sekedar lagi ‘mainan’ tapi juga sebagai bagian dari olahraga yang bisa buat prestasi, profesi dan juga buat orang yang gak kesampaian jadi atlet di cabang-cabang yang konvensional bisa mencoba disini,” ungkap Jebreeet.

Valentinus Sanusi, ketua komunitas sekaligus juga pendiri Liga1PES, berbicara tentang semakin meningkatnya minat terhadap eSports dan juga pertumbuhan komunitas para penggemar PES.

“Saya merasa senang karena eSports kini semakin diakui dan industrinya pun berkembang secara positif. Saya membangun komunitas Liga1PES pada tahun 2008 dan sekarang sudah memiliki sekitar 5.000 anggota, dan selain itu juga masih banyak komunitas PES di luar sana,” ungkap Valentinus.

Diakhir acara terdapat sambutan dari pihak KONAMI. Sebelum pihak KONAMI memberikan sambutan sudah diputar beberapa video trailer dari PES 2019, di kesempatan ini pihak KONAMI juga memperkenalkan dan secara resmi menyampaikan tentang perilisan PES 2019.

“Hari ini saya merasa senang sekali bisa bertemu dengan kalian semua dan saya juga ingin memberitahukan bahwa PES 2019 kini sudah mulai bisa didapatkan,” jelas Naoki Morita, General Manager of Production Department, Konami Digital Entertainment.

Kegiatan PES PARTY ini berakhir pada sekitar pukul 8 malam lebih yang berhasil membuat para pengunjung yang hadir larut dalam buaian PES 2019 dan juga status eSports yang semakin diakui. PES PARTY bisa dibilang adalah sebuah hadiah sekaligus perayaan kecil yang sederhana, namun membekas dan juga tepat sasaran.

 

 

 


Oleh : Putu Radar Bahurekso
t : @puturadar | ig : putu.radar


 

Facebook Comments

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.