Press "Enter" to skip to content

My Stupid Boss, Sebuah Komedi Ringan dan Sederhana

 

Setelah merilis Comic 8 : Casino King Part 2 pada Maret 2016 kemarin dibawah arahan Michael Bay ala NKRI, kini Falcon Pictures kembali mencoba untuk merilis sebuah film komedi berjudul My Stupid Boss yang digarap oleh Upi.

Beruntung, film komedi satu ini tidak dimainkan oleh artis-artis sekedar ngehits yang hobinya berkomedi sambil berdiri. Film ini diperankan aktor dan aktris profesional yang memang kemampuan aktingnya tidak usah diragukan lagi. Tak tanggung-tanggung, dua nama besar dipasangkan dalam film ini yakni Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari.

My Stupid Boss adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karangan orang yang merahasiakan dirinya. Penulis novel ini menggunakan nama pena Chaos@work.

My Stupid Boss menceritakan tentang seorang perempuan yang karena pekerjaan suaminya harus menetap di Malaysia. Perempuan tersebut bernama Diana. Setelah beberapa lama di Malaysia, Diana kemudian mencari pekerjaan dan ia mendapat kerja di perusahaan milik teman suaminya yang juga orang Indonesia.

Diana yang diterima bekerja sebagai Kepala Administrasi ternyata menyadari bahwa ia bekerja dengan seseorang yang aneh. Seorang Bossman yang kelakuannya aneh, mengganggu orang semaunya, tidak mendengarkan nasehat orang, cepat lupa, pelit, dan seenaknya.

Karena tingkah Bossman yang seenaknya, pelupa, mementingkan diri sendiri, maka banyak pegawainya yang tidak senang dengan Bossman. Diana sudah terlanjur terikat kontrak dengan perusahaan tersebut sehingga tidak bisa resign, maka Diana meluncurkan perang mental terhadap Bossman agar dirinya dipecat.

my stupid boss
adegan my stupid boss. foto : falcon pictures

Film ini menghadirkan komedi yang ringan dan sederhana. Melalui interaksi antar Bossman dan setiap pegawainya, adegan-adegan dalam film ini memberikan tingkah yang mengocok perut.

Misal ketika si Bossman emosi dan dia marah dalam bahasa Jawa, pengawanya tidak mengerti dan meminta kepada Bossman untuk berbicara dalam Bahasa Inggris. Namun Bossman tidak peduli dan tetap menggunakan bahasa Jawa dan menganggap pegawainya mengerti.

Sering kali pegawainya meminta kepada Bossman “speak English or Malay please” namun Bossman sering kali menanggapinya, “loh kok kamu ngatur-ngatur, kan saya boss-nya.”

Bossman adalah orang yang random, saat ngobrol pun topik yang ia bicarakan dan bahasa yang ia gunakan juga random. Dengan ke-absurd-an nya yang juga ditambah image bodoh dan idiot, Bossman tampil lucu.

Selain dialog, banyak juga aksi komedi dan tingkah-tingkah lucu yang dihadirkan dalam film ini. Tak hanya aksi dan dialog, tapi juga dandanan. Reza Rahadian yang menjadi Bossman didandani dengan tampilan yang lucu dan terlihat mirip orang bodoh yang bertingkah konyol dan random.

My Stupid Boss
adegan my stupid boss. foto : falcon pictures

Aksi Reza Rahadian yang sangat komedi justru diimbangi dengan aksi BCL yang merupakan ‘manusia normal’. BCL yang menjadi Diana dalam film ini benar-benar memposisikan diri sebagai korban. Tokoh Diana sudah membuat lucu dari berbagai penderitaan yang ia alami dari Bossman.

Tapi ada satu hal yang mengganggu dalam film ini, yakni adalah diberikannya CG untuk memunculkan Babi Hutan yang sangat terlihat tidak nyata. Adegan ini terlihat dipaksakan, dan ketidak naturalan dari CG nya cukup mengganggu. Selain ini, tidak ada yang terlalu bermasalah.

Reza dan BCL benar-benar tampil berbeda dari film mereka berdua sebelumnya yakni Habibie dan Ainun. Namun mereka tetap mampu menampilkan interaksi yang intim dalam karakter mereka tanpa banyak drama.

Diana tidak menjadi sosok yang berusaha untuk menyaingi tingkat jenaka dari Bossman, itulah yang membuat cerita komedi ini tetap ringan dan tidak berlebihan.

My Stupid Boss memberikan komedi ringan dan sederhana dari sebuah interaksi antara Bossman dan pegawainya. Film ini memang film selewat saja, yang tidak memberikan hal lain selain komedi. Namun justru itulah yang membuat film ini menjadi ringan dan menghibur tanpa terbawa beban berpikir.

Ada saatnya dimana kamu harus nonton film di bioskop tanpa banyak berpikir dan tinggal menikmati, namun tetap harus ada film yang tepat untuk situasi ini.

Film My Stupid Boss sudah mulai tayang di bioskop mulai 19 Mei 2016.

Our Score (8/10)

 

Judul                     : My Stupid Boss
Produksi              : Falcon Pictures
Produser              : Frederica
Sutradara            : Upi
Pemain                 : Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Alex Abad, Chew Kinwah, dan Atika Suhaime

 

 


Oleh : Putu Radar Bahurekso
t : @puturadar | ig : putu.radar


 

Facebook Comments

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.