Press "Enter" to skip to content

Review, Detective Conan : Zero The Enforcer (2018)

Detective Conan : Zero The Enforcer (Meitantei Conan : Zero no Shikkounin) adalah film ke 22 dari seri film Detective Conan The Movie. Sejak tahun 1997, detective paling terkenal sejagat anime ini tidak pernah berhenti memproduksi film versi layar lebar dan menawarkan cerita menarik dengan narasi yang berbeda dari serial anime-nya.

Satu hal yang menjadi daya tarik dalam film Detective Conan adalah kemunculan karakter spesial yang silih berganti seperti Heiji Hatori, Black Gang Organization, maupun Kaito Kid. Kini adalah kesempatan bagi Tooru Amuro si pemilik nama alias Zero untuk mencuri perhatian.

Kali ini film Detective Conan tampil dengan cerita yang detail dan juga dalam. Meskipun tidak terlalu banyak adegan aksi, namun film ini memiliki beberapa twist cerita dengan dialog-dialog analisis yang dalam.

Detective Conan : Zero The Enforcer bercerita tentang serangkaian aksi teror yang dimulai dengan serangan terhadap sebuah gedung dimana akan dilaksanakan Konferensi Tingkat Tinggi, selanjutnya beberapa serangan teror terjadi mulai dari kerusakan alat elektronik dan juga jatuhnya sistem ruang angkasa.

Kogoro Mouri dituduh oleh kepolisian sebagai salah seorang pelaku dari rangkaian aksi teror tersebut yang kemudian membuat Eri Kisaki menyewa seorang pengacara untuk membela Kogoro Mouri. Conan juga ikut membantu penyelidikan untuk membuktikan bahwa Kogoro Mouri tidak bersalah.

Detective Conan Movie 22

Berbeda dengan film Detective Conan sebelumnya yakni Detective Conan : Crimson Love Letter, film ini tampil dengan latar belakang cerita yang lebih detail dan lebih mudah dimengerti. Namun film ini memiliki tingkat ketegangan yang lebih rendah dari pada film sebelumnya.

Tak hanya itu, film ke 22 Detective Conan ini juga memiliki beberapa twist menjelang akhir cerita yang membuat film ini semakin terasa manipulatif. Seperti film-film Detective Conan sebelumnya, film ini pun memiliki analisis yang dalam saat penyelesaian masalah.

Mungkin Tooru Amane masih terasa baru sebagai seorang ‘tamu spesial’ dalam film Detective Conan, berbeda dengan tokoh-tokoh familiar lainnya seperti Heiji dan Kaito Kid. Namun Tooru Amane adalah sosok blue chip dalam serial Detective Conan dimana ia memiliki banyak identitas yang membuatnya bisa memerankan banyak karakter dalam berbagai situasi.

Zero The Enforcer tampil lebih baik ketimbang film sebelumnya, Crimson Love Letter, namun film ini belum mampu tampil sebaik film Detective Conan The Movie awal-awal.

Our Score (7.5/10)

 

 

Judul                     : Detective Conan: Zero The Enforcer (Meitantei Conan : Zero no Shikkounin)
Produksi              : TMS Entertainment
Cerita                    : Takahiro Okura
Sutradara            : Yuzuru Tachikawa

 

 

 


Oleh : Putu Radar Bahurekso
t : @puturadar | ig : putu.radar


 

Facebook Comments

One Comment

  1. furtdsolinopv September 23, 2018

    I respect your piece of work, appreciate it for all the interesting articles.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.