Press "Enter" to skip to content

Negeri Van Oranje, Kisah Cinta Yang Hangat dan Ringan

Negeri Van Oranje merupakan sebuah film teranyar dari Falcon Pictures arahan sutradara Endri Pelita. Film yang sebagian besar bersetting di Belanda ini bercerita tentang kisah persahabatan yang berujung menjadi cinta.

Negeri Van Oranje adalah sebuah film yang menarik dan ringan untuk ditonton. Film dengan cerita yang hangat dan menyentuh mengenai kisah persahabatan dan percintaan. Meskipun film ini dikemas dengan urutan waktu yang melompat-lompat namun justru mampu menghadirkan twist yang menarik.

Film ini juga sedikit memperlihatkan kehidupan mahasiswa-mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di Eropa. Dengan mengambil seeting tempat di Belanda dan Praha, film ini juga tidak lupa memperlihatkan keindahan negara tersebut.

Film ini dimulai dengan adegan dimana Lintang sedang mempersiapkan pernikahannya dan empat orang temannya yakni Geri, Banjar, Wicak, dan Daus yang sedang termenung dengan setelan jas formal bersiap untuk menuju ke acara pernikahan Lintang.

Kemudian cerita mundur ke masa dimana lima orang sahabat ini sedang berlibur di Praha. Saat mereka sedang liburan tiba-tiba terjadi sebuah masalah di antara mereka yabg membuat Lintang kecewa terhadap keempat orang sahabatnya, sehingga mendadak Lintang pergi dan membuat sahabat-sahabatnya berusaha mencarinya.

Kemudian urutan waktu cerita kembali mundur ke masa dimana mereka baru pertama kali bertemu dan berteman. Mereka berlima bertemu di sebuah stasiun kereta di Belanda dan kemudian berteman dengan cara yang sangat sederhana, yakni saling minta rokok dan kemudian pergi ke kedai kopi untuk ngobrol.

Singkat cerita, mereka menjadi sahabat, dan diam-diam keempat orang pria ini menyimpan perasaan terhadap Lintang.

Lintang kemudian mengunjungi tempat tinggal keempat sahabatnya ini untuk semakin dekat. Kebetulan memang empat orang pria ini berkuliah di tempat yang berbeda, ada yang di Den Haag, Utrecht, dan Laiden.

Hubungan mereka semua semakin dekat sehingga membuat mereka ingin berlibur bersama dan memutuskan untuk berlibur ke Eropa Timur, tepatnya ke Praha dimana kejadian kekecewaan Lintang terhadap sahabatnya terjadi.

Hubungan persahabatan mereka hampir rusak karena memperebutkan Lintang. Kemudian salah satu dari mereka berhasil mendapatkan hati Lintang.

Film ini menghadirkan cerita yang ringan sebuah kisah persahabatan, percintaan, dan kehidupan sehari-hari dari mahasiswa Indonesia yang merantau ke Belanda.

Cerita cintanya pun dikemas tanpa banyak drama dan bahkan banyak disisipkan adegan lucu. Film ini juga dikemas dengan banyaknya BGM (backrground music) yang membuat suasana film lebih hidup dan tentunya terasa tidak sepi tatkala hanya ada sedikit dialog.

Film ini juga diperankan oleh aktor-aktor yang sedang bersinar tentunya tidak asing lagi di mata masyarakat penikmat film Indonesia. Sayangnya akting Ge Pamungkas masih suka terlihat kaku dan belum cukup mengimbangi para aktor lainnya.

Kesimpulannya ceritanya film ini ringan dan mudah dipahami karena tidak jauh dari kehidupan sehari-hari sehingga terasa dekat, dan terasa muda.

Film ini diperankan oleh Tatjana Saphira sebagai Lintang, Chicco Jerikho sebagai Geri, Arifin Putra sebagai Banjar, Abimana sebagai Wicak, dan Ge Pamungkas sebagai Daus. Negeri Van Oranje mulai bisa disaksikan di bioskop mulai 23 Desember 2015.

Our Score (7/10)

 

Judul           : Negeri Van Oranje
Produksi    : Falcon Pictures
Produser    : Frederica
Sutradara  : Endri Pelita
Pemain       : Tatjana Saphira, Chicco Jerikho, Abimana Aryasatya, Arifin Putra, dan Ge Pamungkas

 


oleh : Putu Radar Bahurekso
t : @puturadar || ig : putu.radar


 

 

Facebook Comments

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.