Press "Enter" to skip to content

Sunshine Becomes You, Bioskop Rasa FTV

Tampaknya semakin banyak film Indonesia yang berani mengambil seting lokasi di luar negeri. Film Sunshine Becomes You ini pun mengambil setting lokasi sepenuhnya di Amerika Serikat.

Film ini cukup menarik perhatian, tentu karena dibintangi oleh salah satu aktor papan atas Indonesia yakni Herjunot Ali, dan pemeran utama wanitanya dibintangi oleh personil JKT 48 yakni Nabilah. Walaupun saya ragu Nabilah bisa bermain dengan baik.

Selama menonton film ini, secara tidak langsung saya membandingkan dengan film Junot sebelumnya seperti Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk yang memiliki genre yang mirip dengan film ini namun jauh lebih baik.

Dalam film ini Junot berperan sebagai Alex, seorang pianis terbaik di generasinya. Pembentukan karakternya persis dengan konsep yang biasa dimunculkan dalam pemeran utama pria film-film Korea maupun Jepang, konsep ‘the perfect man who doesn’t know about love’. Alex hidup dalam keadaan yang mewah dan tenar, perfeksionis, namun kurang mengerti wanita.

Karakter yang diperankan oleh Nabilah adalah seorang penari balet kontemporer bernama Mia Clark yang kemudian terlibat masalah dan menjadi pelayan Alex. Kemudian Mia Clark dan Alex saling suka dengan cara yang sangat biasa, karena sering bersama dan adanya rasa simpati Alex terhadap Mia. Sungguh biasa saja.

Secara keseluruhan film ini tidak memuaskan, latar tempat di Amerika Serikat lah yang tampaknya membuat ini menjadi sebuah film layar lebar. Secara alur cerita tidak beda jauh dengan kisah cinta di FTV. Kesal, curhat dengan teman, kemudian saling suka, dan ada tokoh ketiga yang juga menyukai si pemeran utama wanita. Benar-benar mudah terbaca.

Film ini juga ditutup dengan kisah yang drama. Tidak ada masalah dengan itu, namun kurang menyedihkan jika dibandingkan dengan adegan penutup film Junot sebelumnya, yakni Tenggelamnya Kapal Van Der Wijk. Dalam film ini adegan dramanya terasa tanggung, tidak ada kesedihan yang terasa.

Boleh diakui bahwa Nabilah JKT 48 memang cantik namun ketika ia disandingkan dengan Junot, Nabilah justru tampak tidak terlalu dewasa. Jika kalian bukan penggemar dari Herjunot Ali maupun JKT 48 rasanya akan sulit buat kalian bisa menyukai film ini.

Our Score (5,5/10)

Judul                     : Sunshine Becomes You
Produksi              : Hitmaker Studios
Produser             : Ram Soraya, Rocky Soraya
Sutradara            : Rocky Soraya
Pemain                 : Herjunot Ali, Nabilah JKT 48, dan Boy William


Oleh : Putu Radar Bahurekso
t : @puturadar || ig : putu.radar


 

 

Facebook Comments

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mission News Theme by Compete Themes.